Saling berbagi lewat sebuah tulisan yang mungkin bisa membuat mudah hidup orang lain adalah sesuatu yang membuat seorang Faa merasa bahagia ^_^

Minggu, 15 Juli 2012

Renungan dari SMS


Tulisan ini terinspirasi dari sebuah SMS yang aku terima di awal tahun 2011. Memang sudah cukup lama, tapi nasehat dari SMS sangat layak untuk dibagikan 'cause menurutku SMS ini gak lekang ama waktu, malah semakin mengena dengan zaman modern saat ini, bukan bermaksud menggurui, hanya sebagai bahan share dan renungan aja, sekaligus sebagai media untuk saling mengingatkan. Semoga bermanfaat. ^_^.

Cek this out....



 
Kalo mendengar azan berkumandang di awal waktu sholat, memanggil setiap insan yang katanya seorang muslim(ah), tapi seolah tidak mendengarkan, acuh tak acuh, (gak semua muslim(ah), ni cuma buat yang ngerasa aja, kalo merasa tersinggung berarti Iya dan membenarkan apa yang udaha anw tulis ini kan? Peace... hehehehe). 
Tapi kalo HP-nya berbunyi, dengan sigap dan cepat langsung mengambil ke HP, kalo HPnya lagi jauh, mencari2 dimana bunyinya berasal. Kalo SMS Ortu, oke la maklum, tapi kalo pacar? mungkin takut dimarahin/diputusin kalo lambat balas SMS/ lambat ngangkat telponnya. hohohooo. (hayo .... penting mana panggilan pacara / panggilan Allah?) renungkanlah....:)



Kalo lagi baca Quran, terbata2 setengah mampus, kaya anak SD baru belajar baca. (peace aja buat yang belum lancar baca Qur'an, tolong jadikan ini sebagai bahan renungan. Gak ada kata terlambat dalam membaca dan mempelajari serta mendalami Quran lho....).
Tapi kalo baca SMS, lancar banget, padahal tulisannya gak karuan, pake huruf besar kecil lagi, campur aduk kayak gado2, ngeliatnya aza udah pusing.(-_-") ( SMS kayak gini biasanya digunakan ama remaja sekarang).

 

Liat ada kotak amal/ ada mereka yang lagi minta belas kasihan, cuek bebek, kayaknya sedekah seribu aza bera...t banget buat dimasukin ke kotak amal atau dikasih ama mereka, alasannya, gak punya uang kecil la.. ( padahal kan uang besar juga gak apa2, malahan lebih besar lagi pahalanya. sedekah itu kan tabungan buat di kubur n akhirat juga. hehehehee...)
Tapi  beda banget ma pulsa HP, kalo habis, langsung aja tuch ke warung terdekat buat ngisi pulsa, takut HP nya kelaparan gara2 gak di kasih makan Pulsa, bahkan ada yang lebih gila lagi, rela gak belanja seharian (parah bgt, gak kasian ama perut) cuma gara2 pengen beli pulsa. Syukur2 kalo tuh pulsa dipake buat dakwah dan yang lainnya (yang lebih manfaat) tapi kalo ternyata pulsanya buat SMSan/ telponan/internetan (khusus HP canggih) gak jelas? hmm.... mikir lagi deh.


So, kira-kira nich... tulisan singkat ini banyak bener ato banyak salahnya?
Renungkan lagi.... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar