Saling berbagi lewat sebuah tulisan yang mungkin bisa membuat mudah hidup orang lain adalah sesuatu yang membuat seorang Faa merasa bahagia ^_^

Selasa, 05 Juni 2012

nilai matkul PKku....

Aku dikirim oleh kampus yang ditunjuk oleh kwarcab BJB sebagai perwakilan kwarcab BJB untuk mengikuti Orientasi Penyalahgunaan Nafza tingkat Kalsel. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27-30 November 2011 d BJM. Alhasil, pada tanggal 30 November 2011 aku tidak dapat mengikuti kegiatan perkuliahan karena aku masih mengikuti OPPN, padahal waktu itu aku wajib presentasi kelompokku pada mata kuliah profesi keguruan.
Ketika final test semester 5 udah selesai, aku kaget setengah hidup, karena ada 1 mata kuliah yang nilainya tidak keluar, ternyata ya ini, matkul PK, di transkip nilai itu, nilai untuk tugas n Final tesku udah ada, kenapa midtest nya kosong, ternyata baru nyadar, aku ga ikut matkul ini karena aku ikut kegiatan OPPN tempo hari, memang untuk matkul ini beliau pernah menucapkan bahwa nilai midtest di ambil dari persentasi kelompok.
Aku menghadap dosen pembimbing matkulku ini, kebetulan beliau masih mengajar di kelas ku tapi untuk mata kuliah yang berbeda. Beliau memberi suruhan agar aku membuat surat permohonan kepada beliau untuk masalahku ini. 
Satu minggu berlalu, kuserahkan surat permohonanku beserta lampiran piagam n jadwal kegiatanku selama 3 hari OPPN sebagai wujud alasanku tidak mengikuti matkul beliau. Beliau meminta waktu 1 minggu untuk mempelajari surat permohonanku. 
satu minggu berlalu lagi, aku menghadap beliau lagi, beliau memberiku tugas untuk membuat artikel yang di ambil dari koran, agar nilai midtest dapat diisi.
oke, no problem, aku laksanakan tugas beliau. tapi ternyata minggu berikutnya beliau berhalangan hadir.
ternyata dapat kabar dari temenku yang kul di BJM, kalo beliau di operasi karena ada lambung yang bermasalah. kebetulan pada saat mendengar kabar tersebut, aku lagi di BJm, jadi aku menengok beliau yang kebetulan pada saat itu di rawat di RS Islam.
ku lihat beliau terbaring elmah di dipan rumah sakit, di samping beliau ada seorang istri yang setia menunggu beliau.


Hari ini, tanggal 5 Juni 2012, akhirnya nilai matkul ku ini keluar, setelah kemaren ku bolak balik BJM-BJB sia2 karena ternyata, setelah aku smpai BJM ( ke rumah beliau) ternyata beliau ada di BJB sedang mendiklat para guru2 di BLK Sei. Ulin, dan setelah bertemu dengan beliau dan menunjukkan artikel yang udah ku buat beliau meminta ku untuk mengulas artikel yang kubat itu. dan hasilnya, hari ini

Mata kuliah satu ini, akan selalu ku ingat dalam hidup q, karena untuk mendapatkan nilai dari mata kuliah ini aku perlu perjuangan yang cukup berat.
selain itu, ku ucapkan teriam kasih untuk dosen mata kuliah ku ini karena berkat beliau aku di ajari untuk menulis surat permohonan, membuat makalah artikel dan mengulas makalahku itu.
mungkin kalau semua nilai mata kuliah ku wajar2 za, seumur hidupku aku ga akan pernah dapat pelajaran ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar