Saling berbagi lewat sebuah tulisan yang mungkin bisa membuat mudah hidup orang lain adalah sesuatu yang membuat seorang Faa merasa bahagia ^_^

Selasa, 09 Oktober 2012

review ke 2: Suer Nulis itu mudah....



Buku yang saya review kali ini ditulis oleh Pak Ersis Warmansyah Abbas, beliau adalah salah satu Dosen FKIP UNLAM Banjarmasin, dan saya lebih suka memanggil beliau dengan singaktan nama beliau, Pak EWA. supaya kesannya lebih deket aja. hihihihi.
Kata Ka Randu, beliau menyumbang buku non fiksi ini khusus buat anak-anak Klub Baca Radar. WOW... betapa beruntungnya saya karena saya salah satu dari yang mendapat buku ini. Alhmadulillah.... ^_^.




“ Suer, nulis itu mudah”, kayaknya judul yang di ambil ama pak EWA bener banget ama isi bukunya yang renyah untuk dicerna oleh pembaca khususnya para “calon” penulis.
Di dalam buku ajaib ini, pembaca akan diberi tips dan suntikan motivasi ala Pak EWA agar menulis menjadi sesuatu yang mudah untuk dilakukan, tanpa beban dan tentunya tanpa harus difikirkan, sebab menurut Pak EWA juga menulis bukan untuk difikirkan melainkan untuk menuangkan fikiran.  
Jannah setuju banget ama pak EWA yang menyatakan bahwa setiap orang adalah penulis. Kenapa? Karena pada dasarnya segala sesuatu yang udah kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari udah tercatat dalam memori otak kita. Tapi sayangnya gak semua orang mau menuliskan kembali secara konvensional apa yang udah tertulis di dalam otak, padahal setiap orang memiliki potensi yang sama rata dalam hal ini, bedanya hanya terletak pada "mau dan tidak mau" saja.
Banyak orang beralasan bahwa menulis itu adalah sesuatu yang nyita waktu, susah, ribet, gak ada waktu, gak PeDe kalo tulisannya dibaca orang, gak ada ide buat nulis dan masih banyak alasan lainnya, padahal kalo mereka tahu menulis itu bisa bikin sehat dan bermanfaat, beugh.... mungkin mereka bakalan rajin banget ama pekerjaan yang namanya nulis. Hohohoho. :D  
          Menulis adalah sesuatu yang mudah dan murah karena bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, oleh siapa saja, bagaimanapun gaya mereka dalam menulis, dan apapun bisa jadi ide untuk dituangkan dalam sebuah tulisan. So, kalo udah tahu menulis itu mudah, kenapa gak mau mencoba untuk menulis aja? Ya kan...? ^_^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar